Nge-post blog lewat Microsoft Word 2007


Tulisan ini bias di unduh secara lengkap disini

Mungkin saya termasuk orang yang sangat ketinggalan zaman sekali, hehe

Kenapa tidak untu fitur yang satu ini juga saya baru tau, yang notabene word itu dipakai paling sering di banding ma aplikasi lainnya

Microsoft memang mempermudah penggunaan dan sangat fleksibel sekali,

Setelah saya berpusing ria bagaimana caranya ngepost tulisan yang sudah saya konsep di Microsoft word 2007 sebelumnya,

Dan secara tidak sengaja saya melihat item yang tiba-tiba menarik perhatian saya

Yang tak lain adalah menu publish yang ada di menu icon windows, yang di dalemnya ada pilihan blog

052309_2213_Ngepostblog1.png

Nah seperti gambar di atas mungkin ilustrasinya seperti itu

Llalu saya coba dan tampilah seperti berikut

052309_2213_Ngepostblog2.png

Nah kemudia pada toolbar pilih dulu Manage Accounts terus pilih new, kemudian akan muncul pilihan blog provider, kebetulan saya memakai wordpress

052309_2213_Ngepostblog3.png

Setelah itu akan muncul

052309_2213_Ngepostblog4.png

Isian data user name dan password dan alamat blog kita, lalu OK, kemudian tunggu Word 2007 sedang mesinkronkan

Setelah berhasil,,eng ing eng, menu blog pada word 2007 aktif

052309_2213_Ngepostblog5.png

Selanjutnya seperti biasa buat tulisan dan masukan opsi Insert Category

052309_2213_Ngepostblog6.png

Setelah selesai di publish deh, ada dua pilihan publish, apa mau langsung publish atau simpan dulu di draft?

Setelah selesai pilih pilihannya dan tunggu word sedang me-post tulisan. Dan aka nada pemberitahuan bahwa tulisan sudah berhasil di posting…..hehe

Thank’s Microsoft, anda sudah memudahkan, tapi jangan mahal-mahal dong harga softwarenya

3 responses to “Nge-post blog lewat Microsoft Word 2007

  1. tapi om saya sudah mencoba..tutor dari om, tapi kok sewaktu saya mau publish artikel yang ada gambarnya. kok tidak bisa ya? bagaimana tu?

    • terima kasih sebelumnya,
      coba periksa kembali settingan picture option yang ada pada Toolbar Manage Accounts,
      saya memilih opsi My Blog Provider

      memang saat me-publish gambar waktu yang dibutuhkan lebih lama, karena gambar terlebih dahulu di convert menjadi bentu *.png oleh wordpress..

      saran saya coba publish as draft terlebih dahulu di word 2007 nya..

      setelah selesai coba masuk pada dasboard-nya wordpress dan edit postingan anda, masukan gambar yang tidak tertampilkan, pilih media gallery wordpress, karena gambar akan lansung tersimpan di media gallery-nya wordpress..

      terima kasih

  2. thenks yea gannn,,,,,,\

Tinggalkan Balasan

