AntiVirus Terbaik


Bagi anda yang memakai system operasi windows tentunya sudah taka sing lagi mendengar dengan yang namanya virus, ya virus sering sekali membuat system operasi windows kewalahan, baik itu virus yang berjenis worm, Trojan, malware, spyware yang kebanyakan memberatkan proses baik itu prosesor maupun memory. Untuk mengatasi hal itu semua diperlukan lah software antivirus yang berfungsi untuk mengenali lalu menghapus virus yang dikenali oleh antivirus itu sendiri tentunya. Oleh karena itu kita dituntut se-update mungkin memperbaharui database antivirus yang digunakan, yang tentu saja memerlukan koneksi internet dan kalaupun ingin mendapatkan service yang full dari antivirus yang terpaksa kita harus membeli licensinya. Namun ada cara yang paling ampuh dalam mengatasi problematika virus pada Microsoft windows. Berikut adalah review 3 antivirus terbaik sejagat menurut saya sendiri :

Ubuntu

Ubuntu adalah salah satu distro yang sering digunakan pada era ini, ubuntu adalah pengembangan dari debian yang di perbaharui ulang dan diberi nama ubuntu sebagai pengembangannya. Distro ubuntu sendiri mempunyai banyak developer yang sangat aktif sekali, sehingga mereka berkomitmen untuk membentuk versi baru dari ubuntu setiap 6 bulan sekali, instalasinya pun sangat mudah dan hanya memerlukan 1 keping CD saja, itu sudah termasuk software-software pendukung, cd tambahannya pun yang dikenal dengan nama repository tinggal di unduh saja. Semuanya gratis tanpa di pungut biaya sepeser pun, dan itu sudah fully version.

Mandriva

Mandriva adalah salah satu distro terbesar, mandriva adalah versi baru dari yang sebelumnya disebut mandrake, dengan symbol khasnya bintang, mandiva terus mengembangkan sistemnya menjadi lebih powerfull. Namun sampai saat ini mandriva mempunyai produk yang berbayar, dalam versi berbayar biasanya di khususkan untuk skala perusahaan kalau untuk perseorangan tetap diberikan gratis. Dengan banyaknya software yang di paketkan dalam setiap versi mandriva menjadikan mandriva salah satu distro yang mempunyai paket software lengkap, dalam proses instalasinya sendiri bias sampai memakan 3-5 CD. Selain itu juga mandriva mempunyai beberapa system desktop yang sewaktu-waktu bisa di aktifkan, seperti, KDE, GNOME, dll.

Red Hat

Si topi merah ini merupakan distro linux yang terkenal dengan package manager instalasinya yang dikenal dengan nama Redhat Package Manager (RPM) menginspirasi distro-distro lainnya untuk menggunakan package manager. Sekarang red hat sendiri merambah industry-industri besar dengan red hat enterprise.

Kesimpulan dari produk di atas adalah, ketiga produk di atas dan produk linux lainnya kebal akan virus windows, sampai saat ini juga belum ada virus yang benar – benar membuat kerja system operas di bawah linux yang kewalahan menangani virus. Jadi bersiaplah ber-migrasi ke linux jika anda kewalahan dengan virus windows.
Akhir kata CMIIW (Correct Me if I’m Wrong) ya

4 responses to “AntiVirus Terbaik

  1. hehe.. ne maksudna OS yang anti virus gitu ya boz😀
    lam kenal boz

  2. info yang menarik.. saya jadi lebih tau nih… nambah wawasan😀

    btw salam kenal ya.. ditunggu kunjungan nya di blog saya: http://goo.gl/4Sx1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s