Galeri

Ceritanya studi banding


Well, sebenernya ini juga yang menjadi penyebab saya membangun radio online yang beralamatkan din http://antapanitekpend.listen2myradio.com , saya terinspirasi ketika mengunjungi salah satu teman saya yang ada di tasikmalaya yang kebetulan dia kerja di salah satu statsiun radio yang cukup ternama di kota tasikmalaya, awalnya sih saya cuman mau maen saja biasa kerjaan rutin kalo ke tasik itu langsung jemput sana jemput sini untuk ngajak main, nah kebetulan kunjungan kali ini ke radio cukup membuat saya terinspirasi katika melihat beberapa alat dan beberapa perangkat lunak yang dipakainya, jelasnya ikuti cerita saya, haha

Ini nih awal kedatangan saya di tempat teman saya bekerja langsung di sambut oleh light box yang gak nyala bertuliskan nama radio itu sendiri, dari dulu memang saya penasaran apa aja sih dalemannya statsiun radio dan kebayangnya dulu database yang dipunyai oleh radio itu banyak dan besar untuk menyimpan lagu-lagu yang mereka puter, malam itu saya mendapat sedikit pencerahan dan menemukan sedikit jawaban atas rasa penasaran saya, mungkin yang agak rumit di radio (karna saya gak ngerti audio) yaitu settingan mixer audionya, dari computer ke mixer terus ke pemancarnya deh, tapi untuk perangkat lunaknya agak sedikit terbayang walaupun gak semua, hehe

Nah yang di samping saya itu temen saya yang kerja di situ, nama bekennya ewink, dan kalo di tasik terutama di statsiun radio ini sering disebut cool DJ diikuti nama beken DJnya sendiri, berfoto di dalem tempat siarannya lumayan agak salting dikit, soalnya rasa penasaran yang gak kebendung di batesin sama aturan disana, ya sebenernya sih bisa aja cuap-cuap dikit tapi rasa malu saya masih gede, heuheu

Ini cuman acting doang, aslinya gak sambil siaran juga dan kalo ada yang ngira ini aksi natural dari homo itu salah, saya ingetin lagi ini cuman acting dan yang salah dari foto di atas adalah gesture tubuhnya si ewink yang emang kayak gitu, tapi dia juga normal apalagi saya #gakpenting.

Ya saya anggap ini sebagai studi banding saya sendiri dalam membangun radio online sendiri, terlepas dari itu semua, berakhir di satu kelapa yang diminum bareng-bareng, heuheu

Tinggalkan Balasan

