Baidu Spark : Download Video Youtube jadi lebih mudah


Coba buka link “klik disini” sebagai alternatif dari artikel ini

klik disini 

Buka youtube, pengen download videonya tapi gak tau caranya download videonya plus gak ribet juga caranya, buka youtube sudah bisa download video tapi pengen bentuk mp3-nya saja. Mau download torrent tapi males install aplikasi torrentnya. mau instal download manager kebanyakan yang berbayar dan ujung-ujungnya nyari crack-an. Dilema yang pada umumnya dialami oleh unduh-ers, tidak bisa dipungkiri memang masalah-masalah yang tadi sering ditemui, mau itu teman kita yang minta bantuan atau kadang kita sendiri yang gak mau ribet, ya pada dasarnya juga manusia mah nyarinya yang cepet dan gak ribet, apalagi plus gratisan.

Browser pada umumnya ya cuman gitu-gitu aja, kalau mau ini itu harus install add on / plugin, ya kayak install software lagi di komputer, tentu ada yang bagus ada juga yang jelek dan bahakan malah jadinya nyampah kayak spam. Namun bagaimana kalau browser itu sudah satu paket, bisa download video dari youtube atau web video lainnya, ada download managernya, sekaligus bisa download torrent juga, gak usah ribet-ribet lagi crack IDM, install aplikasi torrent dan lain-lain.

Nah dari dilema yang ada dan karena masifnya iklan Baidu, oh ya baidu itu apa sih? buat yang belum tau, Baidu itu perusahaan raksasa dari tiongkok, ya bisa dibilang hasil paste dari google lah tapi versi tiongkok, mereka punya produk yang mirip-mirip juga sama google, mereka punya antivirus, dan kalau di iklan itu kayak spam, maksa kita buat download padahal gak butuh juga sih karena sudah pake yang lain. tapi ada satu produk yang menarik buat saya sendiri, satu produk yang bisa menjawab semua dilema yang saya jelaskan diawal. Produk itu bernama Baidu Spark Browser, gini nih tampilannya

tampilan web baidu browserBaidu browser juga sebenernya sih chrome yang di-edit lah mengingat chrome kan open source jadi ya siapapun bisa bikin browser lagi dengan source dari google chrome, tapi intinya si Baidu ini nambahin fitur-fitur bawaan yang kalau menurut saya mah awesome lah dan mempermudah dalam kegiatan download video khususnya, untuk urusan download-download pun sekarang saya pake aplikasi Baidu ini, kenapa saya pake ini, fitur-fitur ini yang bikin saya jatuh hati sama produk ini :

1. Fitur Video Downloader

ini fitur yang paling awe some lah kalau menurut saya mah, gak perlu instal yang lain-lain lagi, akses youtube, klik video dan download, gampang lah pokoknya plus gak ribet

2seperti yang ada di gambar, si Baidu ini mengenali video dan bakal muncul semacam tanda gitu lah, kalau yang suka download video pake IDM sebelumnya pasti tau kalau tanda itu kayak tanda dari surga yang bantu kita buat download  video. Nah di tanda itu ada 2 pilihan download, yang pertama untuk download videonya sendiri (tergantung videonya, bakal muncul beberapa pilihan kualitas video) satu lagi pilihan buat download dalam bentuk mp3. Oh ya bisa juga di jadiin kayak pop up gitu, jadi kayak TV lah kalau menurut saya mah, nih contohnya

3

 

2. Built in torrent

nah ini juga lumayan awe some sih, walaupun saya jarang pake juga. Tapi ini yang bikin dia beda lagi, baru si baidu ini yang saya temuin yang pake fitur ini sebagai fitur bawaannya, kalau yang lain mungkin ada juga sih cuman masalahnya saya belum nemu yang lain aja

spark torrent

 

3. download managernya

nah ini fitur yang sering saya pake, download managernya gak nambah jadi tambah cepet sih, karena ya itu mah karena gimana koneksinya aja kalau masalah cepet mah, tapi paling tidak download managernya stabil, bisa nyimpen historis path yang banyak, kalau kata saya mah mirip IDM lah gitu

download manager

 

3 fitur diatas itu yang sering saya pake, kecuali yang torrent itu, jarang pake torrent bukan berarti fitur itu jelek, tapi karena koneksi ditempat saya kayak yang ngeblok koneksi p2p-nya torrent aja😥

ada fitur yang lainnya juga yang mungkin bisa berguna buat kalian yang tertarik, lebih lengkapnya kunjungin aja webnya

http://en.browser.baidu.com/

 

 

 

 

8 responses to “Baidu Spark : Download Video Youtube jadi lebih mudah

  1. link buat downlodnya mana…..?:\

  2. bermanfaat baget

  3. Min, aku kemaren baik2 aja download torrent pake baidu, bisa otomatis gitu. Tapi abis laptop diinstal ulang & aku download baidu browser lagi, mau download torrent kok gak bisa otomatis lagi ya?
    Bisa kasih saran gak min? Aku jadi gak bisa download dari torrent lagi nih, syediiihh.. T_T

  4. kalo tanda video downloadernya ga muncul itu kenapa ya? padahal kemaren2 baik2 aja.
    Saran dong biar bisa download otomatis lagi

  5. Koq aku gk ada yg buat downloadnya

  6. kalao tanda vidio downloadernya gak muncul itu kenapa ? padahal kemarin ada jadi tidak ada bagaimana cara memunculkannya lagi sudah diinstal ulang tetap gak muncul.. tolong beri penjelasan????? bantuaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s