Register Account dengan Email dan captcha

Mekanisme pendaftaran pada sebuah website bias memberikan rasa malas kepada seseoarang apalagi jumlah form yang disediakan cukup banyak, ini tentu saja menguras waktu yang cukup lama hanya karna untuk mendaftar saja. Pada tutorial kali ini saya akan menunjukan bagaimana mekanisme pendaftaran dengan menggunakan email saja ditambah captcha sebagai pembeda pendaftar bukan bot, password pendaftar akan secara otomatis dikirim ke email bersangkutan. Baca lebih lanjut

Iklan

Pengembangan Sistem Informasi Alumni

Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan framework CI (Code Igniter) dan menggunakan bootstrap admin LTE sebagai templatenya.

fitur yang ada pada aplikasi ini adalah sebagai berikut : Baca lebih lanjut

Membuat Live Reaction di Facebook

Hello guys..

pernahkah kalian lihat di timeline Facebook-mu (FB) yang kayak gini ?

akhir

trus pengen tau cara bikinnya kayak gimana ? oke, terlebih dahulu kita jelasin Baca lebih lanjut

[Solved] Jaringan 4G yang hilang di Redmi Note 3

Bikin butek kan masalah ini ? :)) Baca lebih lanjut

Gong Digital dengan Flash AS3

Ceritanya di kantor butuh gong untuk meresmikan, nah karena gong kita gak punya dan yang akan diresmikan itu berbau aplikasi which mean gak berbentuk fisik, nah dimintalah saya untuk membuat gong digital dadakan. Saya pun langsung terpikir untuk membuat pake Flash yang udah sekian lama saya tinggalin. alhasil baca-baca dulu dikit sambil praktek, tara jadilah gong digital. wkwk, dibawah ini screenschot contoh gong digitalnya aja ya, tapi gong digital yang akan saya bagikan ini sebagai sample aja yang bisa diganti-ganti nantinya sesuai dengan keperluan. kalau mau download hasilnya, klik disini aja ya

gong

karena pembuatannya dadakan, jadi saya bikin secepat mungkin tanpa bikin tweening pake frame, tapi pake plugin greensock, enak jadi bisa langsung animasinya pake script. saya buat semuanya di satu frame gak lebih. berikut scriptnya. Baca lebih lanjut

Aplikasi yang bisa digunakan untuk download video youtube

menindaklanjuti dari banyaknya visit ke artikel review ini yang menandakan banyak sekali orang yang ingin mengunduh video dari youtube.

sepanjang saya mengakses youtube dan ingin mengambil videonya saya selalu memakai baidu browser, kenapa? karena sudah nyaman saja pakainya, memang kadang ada video yang tidak bisa di download, dan tidak hanya dari youtube saja yang bisa didownload, dari web video lain pun bisa didownload lho.

baiklah, jika yang lainnya tidak/kurang nyaman menggunakan baidu browser da Baca lebih lanjut

Galeri

Suriah Dulu dan Kini

Setelah kota terbesar Suriah , Aleppo telah menjadi kota terparah di negara itu sejak Pertempuran Aleppo dimulai pada 2012 sebagai bagian dari Perang Saudara Suriah yang sedang berlangsung . Sekarang serangkaian sebelum dan sesudah foto mengungkapkan betapa banyak kota bersejarah … Baca lebih lanjut