Cara Membuat Suara dari Text selain google translate


apakah anda termasuk orang yang sering update konten? ntah itu konten youtube yang memakai suara narasi google tranlate ataukah konten lainnya yang memerlukan narasi audio. dalam tulisan ini mereka-mereka ini saya sebut dengan Konten Kreator.

mungkin menjadi dilema ketika para konten kreator memerlukan suara narasi untuk kontennya, dengan budget yang terbatas dan sumber daya yang sangat terbatas pula, susah sepertinya untuk menggerakan tangan apalagi mulut untuk membuat narasi sendiri. mungkin para konten kreator enggan untuk merecord suaranya sendiri, bisa jadi karna takut suaranya bisa membuat orang lain meninggal. hehe.

jika melihat fasilitas yang tersebar di dunia maya, pilihan jatuh pada google translate, karna dengan segala kelebihannya si google translate ini cocok dan mampu memenuhi kebutuhan. namun yang jadi pertanyaan, bagaimana download audio-nya ?..

sebenernya banyak tools text to speech lain yg bisa di download dengan mudah, namun sangat terbatas sekali, ntah itu di karakter teksnya, ntah itu di  bahasanya, dll.

dalam tulisan ini saya akan menunjukan cara yang mudah untuk membuat suara dari teks yang kita punya. ikuti langkah berikut :

  1. Akses ke web TTS (Text To Speech) Bahasa Indonesia disini

2. sesuaikan pengaturan yang ada, seperti nampak pada gambar dibawah ini

3. isi teks yang akan disuarakan.

4. tara akan muncul window baru yang tentu saja bisa didownload langsung

semudah itu..

selamat mencoba

1 responses to “Cara Membuat Suara dari Text selain google translate

  1. Gak bisa di play mas, tiba-tiba langsung berhentinya

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.