[Solved] Jaringan 4G yang hilang di Redmi Note 3


Bikin butek kan masalah ini ? :))

sebagian dari kamu mungkin sudah tau kenapa 4G di redmi note 3 hilang begitu saja ketika di update ROM atau ROM-nya di Flash dari ROM China ke ROM Global. Hal ini pun menimpa saya, secara redmi note 3 belum masuk resmi ke Indonesia sehingga Redmi Note 3 yang saya beli itu adalah ROM China yang mungkin udah di utak atik, sehingga isinya tidak terlalu ke-china-an, karen ROM china yang bener-bener ROM china itu isinya china banget, play store pun tak ada, harus install Google Service Framework kalau ingin ada play store, semua diganti pake MI. Okelah langsung aja

kasus saya bermula ketika :

sebenernya 4G pas awal saya beli redmi note 3 itu berjalan normal, namun semua ini berubah setelah kasus download datangšŸ˜¦

miui6_cant_download_apps_1_20150611

persis seperti gambar diatas, masalah ini muncul dan entah dimana settingnya, dari googling disebutkan itu karena adanya download limit size, bisa disetting di aplikasi download bawaan miui 8, terus ada settingan download size limit. tapi yang ada malah tampilannya gini doang.

whatsapp-image-2016-11-01-at-09-09-51

baca-baca di forum miui kalau dapatlah solusinya, di flash.

oke saya flash dengan ROM official miui 8 ROM China & Global pun di download

pertama yang flash dengan ROM China, jreng jreng 4G bisa ! download limit Solved ! semua lancar jaya… tapi … play store gak ada ! isinya semua made in china, yang ada mi store dan kawan-kawan, setelah baca-baca forum lagi, ROM china ya emang begitu, semua berbau google di singkirin bray. iya sih semua masalah jaringan dan download selesai tapi malah bikin masalah baru.

oke kedua di flash lagi dengan ROM Global, play store ada, udah bau google deh ROM-nya, tapi masalah jaringan LAGI. baca-baca forum lagi yang disuruh ganti locale udah, ganti settingan dengan kode *#*#4636#*#* itu udah juga, tapi tetep gak bisa. Eh ternyata ada yang kelewat, kodeĀ *#*#4636#*#* ini sebenernya bisa tapi harus ada perlakuan khusus. sebelum saya kasih tau perlakuannya, saya kasih tau dulu bahwa cara ini bersifatĀ sementara jika HP mu di reboot, dia akan kembali lagi 4G-nya ilang, tapi ketika itu terjadi, trik ini bisa dipake lagi dan akan muncul lagi 4G-nya.

ok langsung aja.

keluarkan (eject) kartu sim tapi jangan sampe dikeluarin dibongkar, cukup sampai simcardnya gak kedetek aja (artinya simcard masih didalem tapi sedikit keluar) .

pake kode serviceĀ *#*#4636#*#* ini, lalu akan muncul pilihan.

pilih informasi telepon 1 atau phone information 1, disitu akan ada banyak pilihan

gambarannya sebagai berikut

setting-jaringan-4g-xiaomi-redmi-3

jangan keluar dari menu tersebut, biarkan tetap di menu tersebut

masukan simcard sampai kedetek lagi sinyalnya, pilih LTE only.Ā pilih terus sampai ada tulisan diatas “provider” 4G. setelah itu klik menu “more” kemudian pilih enable data connection

whatsapp-image-2016-11-01-at-09-34-18

seketika data anda akan aktif dalam jaringan 4G.

jika di reboot, settingan akan kembali ke 3G ulangi langkah tadi supaya 4G anda akan aktif kembali.

jika masih belum solved. kita diskusi

NB:

Gambar diambil dari berbagai sumber disesuaikan dengan penjelasan. ada juga sih gambar yang di SC sendirišŸ˜€. yang penting jaringan 4G-nya aktif lagi. :))

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s